Kamis, 28 November 2013

puisi cinta

AKU TANPA MU

Aku tanpamu,
Seperti burung yang terbang dengan satu sayap,
mampu melintasi awan,
Tapi dengan rasa sakit yang tak tertahan,


Aku tanpamu....
Seperti gelapnya malam,
Yang ditemani bulan tanpa bintang,
Tanpa kasih yang membentuk gugusan-gugusan indah,
Mampu temani jiwa yang sepi
meski tanpa keindahgan sempurna,


Aku tanpamu...
Seperti matahari yang kekurangan cahaya,
tak mampu menghangatkan, meski mampu menerangi,
Seperti aku yang kehilangan separuh nyawa,
masih mampu berdiri, meski raga terlalu rapuh,

Terselip segumpal luka dalam senyumku,
Kehilangan sebuah kasih sayang,
dan terasa perih, perih, dan sangat perih,
tersiksa batin, tersiksa batin,
tersiksa seluruh jiwa ragaku,


karya: Della Kania


TERKUTUKLAH AKU

Terkutuklah aku mencintaimu,
karena aku bukanlah yang terpilih,
Sedang aku menghinakan diri padamu,
Malaikat pun tak mampu,
Menulis dalam garis takdir yang ada,
karena ia akan dicambuk, bila mendustai tuannya,

Engkau seperti bintang dilangit,
Aku selalu melemparimu untuk jatuh,
Tapi batu itu kembali memukulku,

Aku menangis,
kau hanya membisu,
kau tertawa aku terpaksa mendengar,
benar-benar terkutuk aku,
jika tak ingin mencintaiku,
tak perlu kau meludah,
hingga aku tenggelam .. bunuh saja aku!

Bagiku cinta adalah engaku,
dan bagimu cinta adalah kepuasan,
sedang aku selalu lemah didepanmu,

Andai saja ada di dunia,
dimana pun itu,
sejauh apapun itu,
akan kusinggahi, jika tanpa dirimu!

karya: Della Kania



1 komentar: